Sunday, December 27, 2009

Mengakses Facebook yang dibatasi oleh Proxy

Apakah masih ada banyak orang yang belum kenal dengan situs jejaring sosial yang satu ini..??, keberadaan Facebook memang sangat popular merambah keseluruh dunia dan pengaruh tersebut merebak ke Indonesia. Kini sebagian aktivitas kaum remaja atau masyarakat kita  pun tak luput dengan aktivitas rutin dihabiskan baik itu menggunakan ponsel atau PC/NB hanya untuk mengakses dan berinteraksi melalui situs jejaring sosial Facebook ini.

Apalagi dengan pesatnya perkembangan dunia IT saat ini, telah banyak mempengaruhi perusahaan atau instansi dan lingkungan universitas untuk melakukan pemasaran di dunia Internet. Dan memang ada beberapa tempat yang mengijinkan karyawan/mahasiswanya menggunakan fasilitas hotspot atau sejenisnya tersebut untuk urusan bisnis ataupun akademik  dan mencakup pekerjaan lainnya. Namun banyak dari mereka yang salah menggunakan fasilitas internet tersebut, dengan lebih memperioritaskan akses jejaring sosial facebook, untuk urusan pribadi, bukan urusan kantor atau akademik. Sehingga Instansi/Universitas mulai membatasi penggunaan Hotspot atau jaringan tersebut dengan dilindungi oleh proxy yang tujuannya agar tidak disalah gunakan, dan sekarang permasalahan nya adalah kita tidak bias mengakses Facebook atau situs yang lainnya jika jaringan kita dilindungi oleh proxy, Nah bagai mana mencari solusi mengenai akses facebook agar tetap bisa diakses walaupun di kantor/universitas hotspotnya terlindungi. oleh proxy, salah satunya dengan cara Free Proxy.

Jadi dengan Free Proxy atau Proxy Server, sebuah komputer server atau program komputer dapat bertindak sebagai komputer lainnya untuk melakukan permintaan terhadap content dari Internet atau intranet. Atau dengan kata lain Free Proxy dapat dikatakan bertindak sebagai gateway terhadap dunia Internet untuk setiap komputer klien.

Caranya tinggal berkunjung aja ke “privax.us”

Setelah itu, pilih salah satu Freeproxy diatas, misalnya “HideMyAss.com”

Anda cukup mengklik tulisan facebook.com atau tulisankan alamat URL facebook. Dan dilanjutkan dengan mengkilk HideMyAss

Selamat mencoba.

[Via http://heckerlaye.wordpress.com]

No comments:

Post a Comment