Thursday, October 8, 2009

Facebook Minded Firefox - Enjoying the Online Life.

Surfing…Browsing.. Feacebook-ing… paling enak pake >MozillaFirefox. Bukan apa-apa, browser ini selain gratis..tis..tis.., cepat, juga didukung ratusan bahkan mungkin ribuan Add-on (aplikasi tambahan) untuk penambahan fungsi yang beragam, dari yang hanya untuk kesenangann/happy browsing sampe yang serius semacam hacking atau cracking.

Facebook Toolbar

Untuk yg lagi kena demam FB, tersedia berbagai macam add-on untuk memudahkan anda ber-Socialize dalam Network. Sebut saja Facebook Toolbar (lihat Gambar) yang akan menampilkan status anda pada toolbar. Andapun dapat melihat New Poked (Colekan), New Friend Requests (Permintaan Teman), New Messages (pesan), New Event Invitations (undangan acara) ataupun Group Invitations (undangan grup), share dan photo upload pada toolbar bersangkutan tanpa harus membuka halaman facebook. Jadi anda bebas browsing/surfing kemana-mana tetapi tetap dapat memonitor segala kegiatan/kejadian pada facebook. Ini benar2 untuk facebook mania.

Selain itu, toolbar ini dapat menampilkan Side Bar yang memuat semua status teman anda saat ini. sekali lagi tanpa harus membuka halaman facebook. Setiap ada event facebook yg harus anda ketahui, akan muncul notifikasi berupa baloon di dasar monitor anda. Pokoke anda tak akan lepas dari facebook kemanapun anda surfing. Dan jangan lupakan juga pada toolbar ini terdapat Facebook Search untuk melakukan pencarian di facebook. Jadi anda dapat melakukan pencarian dari manapun.

Untuk mendownload Facebook Toolbar, selain dari website add-on firefox, anda dapat langsung mendownload dari website facebook developer

Boost For Facebook

Seperti namanya, add-on ini untuk mempercepat (operasi) halaman facecbook. Option menarik dari Boost for Facebook antara kain terdapat Auto Login untuk meng-otomatis-asi Login anda pada facebook, kemudian Rollover All Pics, fitur ini akan menampilkan foto dalam ukuran besar saat kursor mouse berada pada thumbnail foto (rollover), jadi anda tidak perlu membuka foto tersebut untuk melihat dengan jelas. Fitur lainnya yang menarik adalah FB Video Downloader. Bagi anda yg senang men-download video2 pada Facebook fitur ini tentu sangat membantu. Fitur-fitur selanjutnya berhubungan dengan otomatisasi beberapa task serta menyembunyikan/menghilangkan hal-hal yg menggangu semacam Ads (iklan-iklan). Skin pun difasilitasi walau hanya mengganti warna saja. Untuk selengkapnya tentu anda dapat mengeksploit sendiri semua fitur yg disediakan apabila sudah menginstall addon-nya.

FoxTab

Add-on ketiga yg ingin saya ketengahkan untuk kenyamanan browsing anda adalah FoxTab. Add-on ini berfungsi sebagai Tab switching dengan style 3D (lihat gambar). Dengan add-on ini tampilan browser anda terlihat cantik ketika memindahkan/memilih tab yang ingin anda aktifkan. Anda dapat menyetel berbagai macam cara setiap tab ditampilkan.

Semuanya dengan style 3D yang cantik. Secara default anda dapat memilih tab dengan Right Click + Scroll mouse gesture. tetapi semuanya dapat anda atur sesuai dengan kenyamanana anda.

Add-on lain, tentu masih sangat banyak, dan itu disesuaikan dengan kebutuhan anda. beberapa yang sering saya gunakan seperti sxipper, XMarks, AddBloc Plus (wajib), Flashgot, (the best) greasemonkey, FEBE, FireFTP, FoxyProxy, FoxyTune (Ini harus anda coba), gTransalate, WOT, TwitterBar, FlagFox, dan lain-lain, dapat anda install jika anda membutuhkannya. Atau silahkan coba, jika lebih nyaman biarkan dia disitu, jika tidak… Zap!

Semua add-on firefox bisa anda dapatkan disini.

Segitu!… jika anda ingin berbagi, please post Comment atau apapun. Coz this world is for everyone!

No comments:

Post a Comment